Blog kumpulan berita unik, lucu dan aneh di sini tempatnya. Apalagi? Tip-tip berguna yang disampaikan secara santai dan kocak, termasuk plesetan? Cerita hantu konyol? Monggo mas, monggo mbak ...
Showing posts with label cerita lucu tentang cinta. Show all posts
Showing posts with label cerita lucu tentang cinta. Show all posts

Thursday, May 14, 2015

Cerita Lucu Tentang Cinta? Orang Kaya Yang Pelit Yang Ingin Jadi Presiden? Apa Ajah Dah ...

Karena kita bebas menulis apa pun yang kita mau, maka aku akan meluncurkan sebuah cerita yang mungkin terbilang lucu tentang cinta, pacaran, korupsi, setan, presiden, politik, persahabatan, pernikahan, orang gila, orang kaya, orang pelit dsb. Namun perlu diingat bahwa aku bukan si gembala sapi, bukan juga seorang kapiten yang kalau berjalan prok, prok, prok. Aku hanyalah seorang penulis yang mencoba membuat ketawa orang dengan apa yang bisa kutulis di sini. Aku bukan seorang pelukis yang bisa merubah senyum Monalisa menjadi tangis pengemis jalanan.

Mengingat perjuanganku yang gagal menjadi presiden karena aku memang benci politik dan setan pun juga benci para politisi, maka kali ini aku hanya akan mempersebahkan pada kalian sebuah cerita tentang cinta yang mungkin tidak begitu lucu. Tapi pertama-tama, kenalkah kalian dengan para wanita yang suka pacaran dengan orang kaya dan ternyata yang dipacari seorang koruptor yang mukanya culun kayak pantat Kuda Nil?  Tolong jangan ketawa. Kenapa? Karena ini bukan lelucon. Ini adalah ide yang kudapat saat aku memikirkan hendak menulis apa. Awalnya aku bingung, apakah aku perlu menulis tentang kecoa, kutu, ketombe atau jenggot pak RT? Apa aku perlu menulis tentang orang pelit yang tidak mampu memaknai persahabatan dan pernikahan, yang dilakukan orang dermawan. Gila, aku tak tahu pasti menulis tentang apa.

Tapi karena aku telah bertekad untuk membuat kalian semua ketawa maka aku akan kembali kepada pakem semula yaitu mengembalikan cerita yang garing menjadi lucu, ya pastilah tentang cinta, mungkin juga tentang tentang kodok pacaran, atau tentang korupsi yang dilakukan balita, atau setan yang capek nangkring di pohon Beringin, presiden yang ingin setiap hari makan di restoran Padang, partai-partai politik yang saling bertikai, persahabatan antara kucing dan dinosaurus, pernikahan antara orang gila dan orang kaya, atau orang pelit yang selalu berkelimpahan rejeki? Eh, ngomong-ngomong punya duit nggak? Bagi donk, 10 juta aja, nanti ente ane doain tambah makmur dah ...

Kalau ente menjadi presiden Indonesia, pasti cerita tentang korupsi tidaklah terdengar lucu. Dalam politik tidak ada dilemma cinta, yaitu setan pacaran dan merangkai persahabatan yang erat dengan orang kaya terus merencanakan pernikahan, Hanya orang gila yang mempercayai lakon ini. Sekarang tolong jawab, kalau ente tidak ketawa membaca tulisan ini, apakah ente termasuk orang pelit? Tidak juga. Mungkin koret .... Hehehehe ...

Rasanya aku ingin menceritakan kisah yang panjang sepanjang jalan Tol Jagorawi. Kalau itu kurang panjang mungkin kita perlu menyeberang ke Suramadu. Tapi kondisi keuanganku yang pas-pasan aku tidak akan pergi kemana-mana untuk mencari inspirasi agar aku bisa mempersembahkan sebuah cerita lucu tentang cinta, pacaran, korupsi, setan, presiden, politik, persahabatan, pernikahan, orang gila, orang kaya, orang pelit di blog yang penuh dengan plesetan dan aneh ini. Atau ente ingin mengajak aku menyeberang ke Bali. Ngapain mau lihat Leak? Kan di sini juga ada hantu kepala buntung sama pocong, kan sama aja itu--sereeeeem!

Kok kita jadi ngelantur. Bukankah awalnya aku ingin menceritakan sebuah cerita lucu tentang cinta? Entahlah, kepalaku pusing, padahal aku tidak terlalu pusing memikirkan negeri ini. Aku bukan anggota partai politik. Aku bukan presiden Indonesia. Tentang korupsi di negeri ini, sudah ada yang ngurus. Tema yang tepat pasti tentang pacaran, bagaimana pasangan kekasih berakhir happy ending seperti di film-film, bukan tentang setan seperti suster ngesot atau apalah. Kita perlu bicara tentang persahabatan, yang belum menikah perlu mempersiapkan diri menuju pernikahan, yang tiap hari merasa dikejar orang gila tidak perlu lebay, menceritakan ini tiap hari ke bosnya di kantor. Entahlah apakah aku perlu melibatkan orang kaya selain orang pelit biar postingan ini jadi lebih hidup.

Bicara tentang orang gila apakah ente punya cerita lucu tentang itu? Misalnya tentang seorang yang jatuh cinta sama seorang presiden dan memimpikan pacaran di Zimbabwe, dan karena terlibat korupsi akibat dihasut setan, sang presiden pun akhirnya mendekam di penjara. Di Indonesia ini belum pernah terjadi. Politik kita belum seganas di Cina dan hukum belum sesadis di Arab, Dan bicara tentang orang kaya, apakah ente percaya mereka adalah orang pelit? Mereka merusak persahabatan antara kebaikan dan amal dan melegalkan pernikahan antara rentenir dan bunga bank. So What?

Inilah kemerdekaan berkarya. Ente bebas menuliskan apa pun yang ente mau. Ente bebas menulis sebanyak halaman jika ente mampu. Ente bebas menulis sebanyak serial yang membuat setiap manusia penasaran. Pernah dengar tidak cerita tentang cewek yang berteriak kegirangan saat usia belasan? Dia melihat cowok dengan begitu hebohnya, "Siapa siiiih," Asyeeek. Terus saat dia masuk duapuluhan mulai songong. Melihat cowok yang mendekat begini nada bicaranya, "Siapa ya," SINIIIS ... Dan tiba-tiba saat tak sadar sudah masuk 30-an, maka dia pun merana dengan pedihnya, "Siapa aja deeeh ...." Hahahaha ....

Sekali lagi, karena kita bebas menulis apa pun yang kita mau, maka ente pun bisa meniru apa yang aku lakukan asalkan jangan melakukan copy paste, ente bisa juga meluncurkan sebuah cerita tandingan yang mungkin terbilang lucu tentang cinta, pacaran, korupsi, setan, presiden, politik, persahabatan, pernikahan, orang gila, orang kaya, orang pelit dsb seperti yang ane rencanakan. Meskipun ente bukan si gembala sapi, bukan juga seorang kapiten yang kalau berjalan prok, prok, prok. Aku rasa, sama seperti dakyu, ente-ente hanyalah para penulis yang mencoba membuat ketawa orang dengan apa yang bisa ente tulis di blog ente-ente, ya kan te?

Untunglah ente dan dakyu belum atau mungkin tidak bersedia menjadi presiden Indonesia. Kalau ente berambisi sementara ente sehari-harinya cuma jaga parkir, pasti kisahnya lebih lucu dari dilemma cinta, lebih mengerikan daripada setan yang pacaran dan merangkai persahabatan yang erat dengan orang kaya yang gagal merencanakan pernikahan, Hanya orang gila yang mempercayai tulisan ini karya seorang pemenang hadiah Nobel. Kalau ente yang kebetulan punya sense of humur dan tidak ketawa membaca tulisan ini, apakah ente termasuk orang pelit? Tidak juga kan saudara-saudari.

Hidup ini memang unik dan ente tidak perlu jadi lebay dengan menyebarkan info yang seharusnya berguna untuk publik, eh malah ente plesetin kayak ane. Ente harus punya prinsip. Yaitu men sana in coperasano. Whaaat?!!!!!

Sebagai seorang blogger yang sering bosan dengan tema yang itu-itu aja, mungkin aku perlu menunda dulu berbagi cerita lucu tentang cinta, pacaran, korupsi, setan, presiden, politik, persahabatan, pernikahan, orang gila, orang kaya, orang pelit atau apa pun itu. Meskipun aku ingin menumpahkannya di sini, tapi aku hanya ingin menceritakan tentang sesuatu yang serius, yaitu ketika aku tidak bisa lagi menjadi serius. Ketika aku tidak mampu lagi mengerenyitkan kening. Aku harus berusaha menjadi penyebar info yang sekaligus membantu masyarakat merubah hidupnya. Tapi, aku rasa dengan membuat mereka ketawa, yah cukuplah. Tidak ketawa? Hahaha... Asyeeek, I love it!

Saturday, April 25, 2015

Cara Unik Menyatakan Cinta: Tiru Film India!

Jadi begini beibeh, aku ingin berbagi sesuatu hal tentang hidup, yaitu cara unik menyatakan cinta. Ini bukan hal yang penting saat kamu dimaki-maki karena ngantuk di acara rapat bulanan, tapi ini berkenaan dengan si doi yang terus-terusan ngambeg karena kamu bak kambing congek, ngambang di kali, masih plinplan di mata di doi.

cara unik menyatakan cinta
Ingat cuy, ide gila ini bukan datang dari
Om Shahrukh Khan, ngerti ra son?
Aku tahu engkau adalah seorang yang mempunyai gengsi selangit, bahkan mungkin 2 atau 3 langit. Dan engkau adalah sejenis makhluk yang tahu cara buat martabak, tapi untuk menyatakan cinta, engkau termasuk makhluk langka yang hampir punah. Unik memang, karena engkau sok ganteng dan tidak pernah mau mengakui bulu ketekmu yang tengik, padahal sudah berulang kali disarankan pake deodoran, eh kau malah nantangin Taikwondo, ya udahlah ...

Ingat ga calon mertua itu kan jago silat, yang dia mau ...
  • Kau perlu datangi si doi dengan rayuan
  • Kau perlu beliin doi bunga mawar indah merekah
  • Kau perlu membawa doi ke tempat romantis
  • Kau perlu merangkai pantun yang gokil.

Jadi cara unik menyatakan cinta itu engkau harus unik juga, karena cinta itu tidak garing seperti kerupuk. Cinta itu bisa elastis tapi tidak seelastis senyum koruptor.

Nah satu lagi, suka nonton film India kan? Begini skenarionya cuy. Kau bawa ponsel pintarmu dan kau cari di playlist lagu-lagu India, misalnya Kuch Kuch Hota Hai, atau Ham Ko Hamise Curanmor. Ah curanmor? Itu kan pencurian kendaraan bermotor ... Sori cuy, maksud ane Ham Ko Hamise Curalo, nah terus kau nongkrong di bawah pohon jengkol di mana doi sering lewat, terus saat dia lewat kau putar lagu-lagu itu, terus ungkapkan perasaanmu  ...  Asyikkan? Setuju ga kalau ini cara unik menyatakan cinta? Kalau ga setuju gapapa cuy, tapi itu tuh yang penting ketek tuh di parfumin dulu. Okey cuy?

Friday, April 24, 2015

Makhluk Paling Aneh Di Dunia Sangat Dekat Dengan Kita!

Tahu nggak yang, mahkluk paling aneh di dunia itu kamu.

Kenapa aku bisa bilang begitu? Karena dibandingkan makhluk-mahkluk yang lain engkau itu mempunyai keunikan tersendiri. Iya sih, lubang hidungmu dua, jari tangan dan kakimu sepuluh dan kalau berjalan ke depan, tapi engkau suka linglung. Itulah sebabnya kukatakan bahwa engkau adalah mahkluk paling aneh di dunia. Linglungmu itu tidak berdiri sendiri, engkau juga sok tahu dan sok ngatur dan sering ngambeg. Dan kalau ngambeg, engkau kadang-kadang sering tidak bisa membedakan antara tepung terigu dan kutu.

makhluk paling aneh di dunia
Makhluk paling aneh di dunia tidak mirip ikan ini yang,
tapi mirip kamu.
Ingat tidak waktu terakhir kita ke Jogja? Kita ke Pegunungan Menoreh, Kulon Progo, ada satu tempat indah yang sangat cocok untuk menikmati tenggelamnya senja. Kalibiru nama sebuah desa sekaligus hutan wisata yang terletak di kecamatan Kokap, Kulonprogo. Nah waktu itu kau bilang di situ ada mahkluk aneh. Tapi aku tak menemukannya. Di dunia ini tidak ada yang seunik kamu, masak kamu menjadi orang yang paling ngotot ingin mengganti nama Kalibiru menjadi Kaliijo, itu kan konyol!

Tapi yang, setuju nggak, kalau kubilang pesona Gunung Kidul itu luar biasa. Siapa sangka di daerah kering ini ada air terjun yang sangat indah? Air terjun Sri Gethuk terletak di ngarai Sungai Oya yang membelah Desa Wisata Bleberan. Di antara tebing-tebing karst, air terjun Sri Gethuk kulihat kau di sana menjelma menjadi makhluk yang paling cantik di dunia, bukan lagi makhluk yang aneh, engkau pun seperti air yang.mengalir tanpa henti. Kau ingat, di bawah sana terdapat bebatuan yang membentuk undak-undakan, menambah kesan unik dan mewah dari tempat ini.

Itu waktu kita ke Jogja, belum lagi waktu kita ke Libanon, Ke Pyongyang, Ke Amsterdam, ingat nggak waktu kita kejar-kejaran seperti film India? Engkau menyanyi di Tembok Besar Cina dan aku menyambut lagumu di Sidney, itu betul-betul mengharu biru bukan.

Hah! Apa? Kini kau bilang aku mahkluk paling aneh di dunia? Oh iya, lupa kita kan belum pernah ke sana. Kita kan sedang dikejar-kejar debt collector sekarang. Hehehe ... Sori yang, kakanda banyak pikiran, agak linglung belakangan ini.

Thursday, April 23, 2015

Cerita Cinta Yang Romantis? Yuk Kita Mengembara Kemana pun Kita Suka ...

Saya tak ingin terikat menuliskan tema yang spesifik. Saya hanya ingin menulis, menulis apa saja yang mudah-mudahan akan menghibur siapa pun yang mampir ke blog aneh gila ini dan membacanya. Apakah itu cerita tentang cinta yang romantis atau tentang rambut kribo yang susah sekali perawatannya, atau tentang penampakan kepala buntung di Bogor? Entahlah.

cerita cinta yang romantisSaya tidak terlalu pandai memainkan kata-kata, apalagi memainkan layangan, termasuk bermain cinta. Yang terakhir sangat berbahaya saya lakukan mengingat saya hanyalah seorang blogger yang telah beranak pinak dan kalau berumur panjang akan beranak cucu. Malam ini saya tidak sedang di Myeong-dong, Korea Selatan. Di sini tidak ada cerita tentang cinta, tentang romantisme, Kalau mau romantis, rokok, makan, gratis. Jangan di sini. Sama sekali tidak lucu. Tempat ini merupakan syurga fesyen dan kosmetik di korea. Di sini terdapat banyak kedai baju dan koemetik baik di dalam maupun diluar ruangan. Saya tidak sedang berjualan baju, saya hanya ingin bercerita tentang sesuatu, karena saya bete tidak tahu menulis apa.

Saya juga tak berencana pergi ke Taj Mahal dalam waktu dekat ini. Anda tahu bukan, Taj Mahal merupakan obyek wisata yang berlokasi di Agra yang menjadi landmarknya di Negara India. Dan Taj Mahal ini juga tempat wisata yang wajib kita kunjungi ketika kita berkunjung ke India. Bangunan ini dibangun oleh Kaisar Mughal Shah jahan kepada istrinya yaitu Mumtaz mahal sebagai simbol cintanya yang begitu besar. Sudah dengar cerita cinta romantis seputar itu? Bangunan ini dibangun dari marmer putih yang menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sudah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Tapi saya tidak bermaksud menjabarkan menjadi postingan yang berseri, saya hanya ingin menulis sesuatu yang saya suka dan itu tentang apa saja.

Saya tahu setiap orang pasti memfavoritkan makannya masing-masing, dan sekarang ini saya tidak akan mebuat makanan favorit untuk anda yang menyukai Rawon. Rawon apa yang Anda suka? Anda cinta produk-produk Indoneisa? Apakah Rawon Daging yang rasanya sangat nikmat bin sedap? Rawon Daging ini merupakan salah satu makanan khas Indonesia berasal dari Jawa Timur. Banyak sekali rempah-rempahnya sehingga tak heran jika banyak sekali orang yang menyukai masakan ini. Tapi sekali lagi saya tidak sedang mengundang Anda hadir dalam acara masak memasak saya. Saya hanya tidak tahu akan menulis apa yang benar-benar menarik yang membuat Anda terkesima.

Saya juga tidak tahu bagaimana caranya menceritakan sebuah gosip tentang selebriti. Kisah cinta, sangat romantis, mengharu biru. Misalnya kedekatan antara Shaheer Seikh dan juga Ayu Ting Ting pastinya ada sebuah magnet yang membuat mereka menjadi seperti ini, pertemuan mereka mungkin saja di dasari oleh sangat menyukainya Ayu pada lagu-lagu India, bahkan anaknya saja yaitu Bilqis ketika ia menangis dan dinyanyikan sebuah lagu india pasti dia langsung diam. Tidaklah terlalu menarik bagi saya menceritakan tentang ini semua.

Saya juga tidak terlalu perduli kalau Komjen Budi Gunawan kini  pantas bahagia, walau tak jadi Kapolri, jadi Wakapolri pun sudah puncak karier juga. Apakah terlalu jauh membandingkan Lembaga Polri dengan Perguruan Tinggi dan tetek bengek, tetek bengek, tetek bengek ... Ah, pusing mengulas beginian.

Pada akhirnya saya pun tak mampu bercerita tentang cinta yang romantis, mungkin kita perlu terus mengembara mencarinya kemana pun kita suka. Akan banyak kisah yang perlu dituangkan di sini, asyeeeek ...

Monday, April 20, 2015

Cerita Lucu Tentang Orang Pacaran Ketemu Kepala Buntung

Inilah cerita lucu tentang orang pacaran, enak dibaca terutama saat Anda patah hati atau sedang bokek atau sedang menunggu jemuran kering.

Sebelumnya saya ingin tanya, bagaimana pendapat Anda tentang nikah muda? Apakah ini asyik? Atau malah membuat Anda jengah. Kan tidak lucu saat Anda menantikan cerita tentang orang pacaran yang ketemu kepala buntung ini, Anda malah diceramahi tentang kawin, Emang udah siap? sudah punya modal? Siap menderita? Bagaimana nanti malah bercerai dan butuh uang untuk bayar jasa pengacara perceraian?

Inilah ketakutan-ketakutan yang lebih ekstrim dibanding melihat kepala buntung. Memang wajar dan masuk akal, meskipun kata agama (Islam) jika hasrat sudah tidak tahan baiknya cepat menikah. Tidak ada cerita, tidak lucu pacaran berlama-lama eh si doi nikahnya sama orang lain. Ini kan tentang kebaikan ente-ente semua. Ceileee ...

Sebelumnya lagi saya ingin tanya, bagaimana pendapat Anda tentang hantu tanpa kepala? Apakah dia benar-benar ada? Atau malah sekedar isu isapan jempol belaka? Kan tidak lucu saat Anda orang-orang berfikir tentang segala sesuatu berkenaan dengan logika, ini malah cerita tentang orang pacaran yang ketemu hantu jelek ini kian disebar kesana-kemari,

Jadi begini ceritanya:

Si hantu yang kesepian merasa iri karena manusia bisa gonta ganti pasangan dan bebas bercinta meskipun mereka belum menikah. Dia ingin menukar alamnya dari alam ghaib ke alam nyata. Yah, sekedar jualan gado-gado, lumayanlah daripada menakut-nakuti manusia melulu.

Nah si kepala buntung berusaha menyambung kepalanya itu dengan mendatangi penjahit ternama di alamnya. Tapi entah kenapa beberapa hari belakangan ini si penjahit tak pernah kelihatan batang hidungnya. Entah dia mudik ke Srilangka atau sedang berobat, para hantu tidak tahu pasti. Kayaknya dia sedang stres karena bisnisnya gagal melulu

Sang hantu akhirnya menemukannya di bawah pohon pinggir jalan tol di pemakaman umum beberapa hari kemudian sedang membetulkan sandal jepitnya yang putus. Saat itu ada sepasang muda-mudi sedang lewat di sana dan apa yang terjadi? Kata si cowok kepada si penjahit, "tolong ya bilang kepada blogger Aneh Gila ini, ini bukan cerita lucu tentang orang pacaran, apalagi pakai kepala buntung segala!:

Sejak saat itu si hantu kepala buntung dan penjahit gentanyangan ini tidak pernah lagi di sebutkan namanya di blog Aneh Gila ini. Dan cerita lucu tentang orang pacaran ketemu hantu kepala buntung ini pun hilang seiring bergulirnya waktu.


Cerita Lucu Tentang Cinta Segitiga Versi Blog Aneh Gila

Okelah, saat Anda bad mood, kami akan hibur dengan cerita lucu seputar cinta segitiga. Ini bukan kisah tentang Dora Emon atau Ipin Upin, jadi anak-anak tidak wajib baca, tidak ada yang aneh-aneh di sini, ayo pergi tidur sana ...

Terutama bagi Anda yang sedang dilanda asmara, yang makan tak nyenyak, tidur tak sedap--begitulah saking tersiksanya Anda dalam urusan yang satu ini, Anda perlu hiburan aneh bin gila, bukan? Omong-omong cerita apa yang paling Anda suka dalam hidup ini? tentang kewibawaan? tentang bagaimana cara agar bisa terbebas dari lingkungan kerja yang menjengkelkan? Tentang siapa pengganti Olga mungkin? Yang lucu sih cinta segitiga pakai rumus pitagoras. Hehehe. Mohon jangan ketawa ngakak kalau nilai rapor matematika Anda selalu merah waktu sekolah dulu.

Langsung saja, yuk kita ke TKP.

Kita ketemu Vijay dan Sri Devi. Di sini dikisahkan Vijay yang berprofesi sebagai inspektur polisi yang super duper guanteng ini menjalin asmara dengan Sri Devi penjual es cendol di Pasar Tanah Abang. Mereka sudah berpacaran selama 1 tahun dan masing-masing tinggal di kawasan di mana para tetangganya selalu ribut satu sama lain. Jelas kita tidak sedang membahas cerita lucu tentang para tetangga itu, tapi tentang cinta segitiga antara Vijay, Sri Devi dan Tuan Takur. Tuan Takur ini jelek dan selalu penasaran bagaimana caranya mendapatkan idaman hati, seorang wanita yang cantik dan menggairahkan.

Inspektur Vijay sendiri sebenarnya bukan tokoh utama dalam cerita ini. Sri Devi juga bukan. Terus bagaimana cinta segitiga ini dibilang lucu?

Jadi begini, Tuan Takur bangkrut, tokonya di Tanah Abang dilalap si jago merah. Terus dia butuh modal, dia datang ke saya, bilang, "Eh, ente pengelola blog aneh gila, bisa nggak pinjamin aku uang untuk berbisnis lagi, 2 milyar aja."

Tentulah saya mengerenyitkan kening. Saya lari ke jalan, dia mengejar. Saya ngumpet di taman, dia mencari-cari, saya kabur ke kantor polisi, dia nyerah. Di situ ada Inspektur Vijay. Mukanya merah padam melihat saya. Katanya kepada saya, "Acha, acha, gimana sih enthe, kathanya ini cerita lucu tentang cinta segitiga kok bukan saya bintang utamanya.

Setelah itu saya terbangun dari mimpi aneh.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...