Blog kumpulan berita unik, lucu dan aneh di sini tempatnya. Apalagi? Tip-tip berguna yang disampaikan secara santai dan kocak, termasuk plesetan? Cerita hantu konyol? Monggo mas, monggo mbak ...
Showing posts with label cara agar sukses. Show all posts
Showing posts with label cara agar sukses. Show all posts

Tuesday, May 5, 2015

Cara Menjadi Orang Yang Disukai Dimana-Dimana

Ingin punya pengaruh, wibawa dan hidup nyaman dengannya? Sebagian orang ingin menjadi orang yang disukai, selain berharta juga punya jabatan dan pangkat. Kehormatan adalah segalanya. Tapi bagaimana cara menghadirkannya dalam hidup Anda?

Tidak ada yang hadir dalam hidup secara instan. Kadang-kadang kita perlu mutar-mutar untuk mendapatkan segala apa yang kita inginkan, perlu perjuangan dan pengorbanan. Agar disenangi, disegani, diteladani dan dihormati awalnya tidak selalu mendapat perlakuan hidup yang baik dari lingkuangannya. Ingat cerita klasik Sengsara Membawa Ni'mat? Begitulah cerita yang bergulir di masyarakat dari masa ke masa.

Dalam film hampir selalu digambarkan tokoh utama selalu menjadi pemenang di akhir cerita dan segala sesuatunya berakhir happy ending. Nah, berdasarkan ini bagi siapa pun yang ingin menjadi orang yang dihargai dan disayangi perlu menyadari penderitaan, kesengsaraan, pelecehan adalah hal yang biasa dalam hidup. Ini sebagai acuan untuk menjadikan diri Anda tangguh dan tak terkalahkan di masa depan.

Apakah selama ini Anda telah berusaha menjadi pribadi yang disukai di lingkungan, baik di tempat tinggal, kantor atau di mana pun Anda berada? Itu usaha yang positif dan patut diacungkan jempol.

Nah untuk usaha yang satu ini:

  • Anda perlu kemenyan untuk mewujudkan keinginan Anda tersebut. Lho?!!!
  • Anda perlu piara tuyul agar terlihat lebih mempesona. Lho lagi?!!!
  • Anda perlu sewa bodyguard untuk menjaga harta Anda. Lho? Lho? Lho?!!!
Becanda Jim, biar nggak terlalu tegang, Itu di atas juga salah satu metode agar disukai sesamanya, bukan kutu atau kuda nil. Yah jadi ente perlu perhatikan tip-tip berikut  ...

  1. Selera humor adalah salah satu cara mencairkan suasana dan memperlancar hubungan antar sesama, tapi ingat, tidak perlu lebay dan harus tahu di mana saat dan tempat yang tepat untuk melucu.
  2. Banyak mendengar dan usahakan tuntas, memotong, mendebat, menjatuhkan orang sangat tidak mengenakkan baik bagi ente sendiri maupun orang lain. Jika terpaksa berdebat lakukan dengan santun.
  3. Jangan mengatur orang lain dan lebih tahu daripada dia, meskipun ente yakin ente benar. Alih-alih jadi seseorang yang dihargai orang lain. Anda adalah makhluk yang resek. 
  4. Berkepribadian, tidak suka niru, njiplak. Harus orisinil dalam tindakan dan karya.
  5. Jadilah motivator, selalu berfikir positif dan memotivasi tak hanya diri sendiri juga orang lain untuk maju.
  6. Taat ibadah dan tidak suka mengolok-olok orang lain
  7. Hidup sederhana (Dalam Islam, keserderhanaan atau zuhud = tidak memikirkan dunia berlebih-lebihan) membuat manusia itu disayang sekelilingnya.
  8. Mampir ke blog ini sering-sering. Lho?!!! Itu mah bukan cara menjadi pribadi yang disukai orang lain, tapi disukai blogger.
Hehehe no. 8 tidak wajib, mungkin sunah atau alternatif atau imbauan, terutama saat sakit gigi atau bokek.

Monday, May 4, 2015

Cara Cepat Dan Meyakinkan Menjadi Orang Terkenal!

Nah, siapa dari ente yang ingin seperti Briptu Norman Kamaru Cayya Cayya? Ente perlu bersaing dengan bejibun orang diluar sana yang mempunyai tujuan sama dengan ente. Mereka ingin cepat menjadi terkenal dan mencari cara apa pun untuk mewujudkan impian tersebut.

Termasuk ane, bro dan sis ane juga pengin sih juga pengin cepat, cuma sekarang tidak lagi karena ane sendiri sudah popular di kalangan kutu dan kuda nil hehehe ... Bagaimana ya, cara agar mudah terkenal, menjadi orang yang diidolakan di mana-mana. Dikerubutin, dimintai tanda tangan, ajak selfie bareng, bukan dikejar-kejar orang terus ditimpukin batu? Itu mah, orang gila atuh ...

Orang terkenal itu punya akses luas kepada kejayaan, kelimpahan materi. Tapi ingat jika sesuatu cepat melesatnya, cepat pula dia hilangnya. Ingat Briptu Norman Kamaru Cayya Cayya? Ini adalah salah satu konsekuensi impian yang tercapai dan berangsur-angsur hilang karena tidak ada yang abadi di dunia. Terutama jika ente sudah jadi artis, ente perlu mati-matian mempertahankan eksistensi ente, kecuali aura ente adalah aura legenda. Yang ini sampai kapan pun publik akan mengagumi Anda, seperti Iwan Fals di Indonesia, Jacky Chan di Chinawood atau Roger Moore di Hollywood atau Amitabh Bachchan di Bollywood.

Tidak ada cara instan dan gampang dan cepat menjadi orang terkenal kecuali ente keturunan orang terkenal pula. Dalam posisi ini ente ngupil pun bisa digosipin macam-macam. Lho?! Iya, misalnya karena keasyikan ngupil nggak lihat jalan saat nyetir dan nabrak orang. Berabe kan?

Tapi jangan kuatir, jika ente tidak terlahir sebagai anaknya Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, ada kok cara cepat menjadi orang terkenal sbb:

  1. Berani tampil beda. Promosikan keunikan ente ini, terutama secara audio visual, buat video gila-gilaan di YouTube. Ingat Briptu Norman Cayya Cayya dengan lipsynnya Cayya Cayya? Cari inspirasi yang lebih unik dan gila daripada itu.
  2. Tampilkan sesuatu yang baru, tidak ada yang pernah punya ide segila yang ente punya
  3. Tampil dan berfikir sehari-hari sebagai tokoh idola Anda, visualiasi ini memudahkan ente menggapai impian ente.
  4. Berani membuat sensasi? Kontroversi? Tapi ingat, jangan telanjang di Bundaran HI itu sama sekali tidak lucu.
  5. Perluas koneksi, terutama miliki akses ke tempat di mana orang-orang terkenal itu berada. Bergaul dengan mereka jika ente benar-benar bersungguh ingin merubah diri dari seorang culun, penyakitan dan ringkih menjadi Casper. Lho?!
Sori becanda bro, sis. Selamat mewujudkan mimpi ente ya .. 

Adakah Cara Cepat Mengatasi Hidup Boros? Coba Tip Berikut

Jika Anda termasuk orang yang tidak bisa mengelola keuangan, seharusnya Anda tidak perlu mengikuti naluri Anda itu secara berlebih-lebihan. Tiada cara yang ampuh untuk menghentikan sifat royal tersebut selain bersungguh-sungguh. Menghadapi permasalahan hidup, terutama berusaha untuk tidak boros memang susah. Tapi tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha.

Ada beberapa orang yang terlahir begitu, artinya sudah dari sononya dia suka menghambur-hamburkan uang dan berbagai cara dilakukannya untuk menyetop ini, tapi tidak berhasil. Memang susah mengatasi hidup boros bagi yang sudah mendarah daging. Yang amat sangat mengerikan pola hidup boros ini menggerogoti orang-orang dengan keuangan yang terbatas. Mereka yang tidak memikirkan masa depan dan tidak perduli dengan orang disekitarnya yang terkena dampak atas gaya hidupnya ini.

Cara menanggulangi hidup susah berbeda dengan cara mengatasi hidup boros dan sangat bertolak belakang. Orang susah akan memikirkan dampak daripada apa-apa yang dilakukannya berkenaan dengan uang. Mereka akan banyak memikirkan dan mempertimbangkan segala sesuatu berkenann dengan pengeluaran.

Inilah hidup. Jika Anda sudah mendarah daging dengan sifat royal ini, agak susah menghentikannya, seperti orang yang kecanduan. Baik itu narkoba maupun rokok. Tapi jika pada dasarnya Anda tidak begitu, Anda pasti bisa!

Ini dia tipnya:

  • Sumbangkan uang Anda kepada pengelola blog Aneh Gila, supaya hati Anda tenang. Loh?!
  • Setiap bulan kirim parcel supaya sedekah yang Anda berikan akan kembali lagi kepada Anda. Loh?!

Hehehe .. Becanda bos.

Harusnya begini:

  1. Pasangkan niat untuk menghentikan hidup boros ini secepat yang Anda bisa.
  2. Atur mana yang jadi prioritas, mana yang amat penting, penting, mendesak, kurang penting, amat sangat kurang penting dsb.
  3. Visualiasikan diri Anda dengan menganggap bahwa sekarang Anda orang yang mampu berhemat dan benci dengan gaya hidup boros. Kalau perlu ucapkan sebuah sugesti berulang-ulang dan buang kata boros dari kamus hidup Anda. 
  4. Ketika keinginan untuk hura-hura datang, ingat poin 1 2 3 di atas.
  5. Jika poin 1 2 dan 3 di atas tidak membuahkan hasil sering-seringlah lihat orang susah dan rasakan dengan penuh perasaan bahwa uang itu susah dicari. 
Kalau itu tidak berhasil juga, yuk kita makan bakso sama-sama. Saya pesan 2 mangkok ya? Besok kita jadi barbecue kan? Terus kapan mau ajak saya jalan-jalan ke Raja Empat, asyeeeek ...

Tuesday, April 28, 2015

Cara Menghibur Orang Bete? Ini Solusinya ...

Oke, Jim, terutama bagi ente-ente yang merasa terlahir humoris dan selalu berada dalam kondisi good mood ingin tahu cara menghibur orang bete? Mungkin ente-ente malah lebih tahu dan lebih mahir daripada ane. Tapi yah, sekedar berbagi Jim ...

Pertama, lihat dulu siapa yang jadi objeknya. Kalau dia termasuk temperamental dan secuil senyum pun sulit tersungging dalam kesehariannya, sebaiknya pikir 2 atau 3 kali untuk melancarkan aksi ente menghibur orang bete ini. Jangan-jangan nanti ente malah kena bogem mentah, kan berabe? Lantas orang bete yang seperti apa donk? Dan bagaimana cara membuatnya bergairah? Tenang cuy, kita sedang buka rahasianya, tapi sebelumnya buka dulu donk tuh jendela kamar ente, pengap amat sih, bau pesing lagi, ngompol ya semalam? Idiiiiih ....

Jadi perlu ente ketahui Jim, di mana ada masalah pelik pasti ada efek yang tidak menyenangkan, yaitu stres. Ketika teman ente stres dan tidak bergairah, ente perlu membantunya balik lagi ke dunia nyata. Nah lo! Emang dia di "dunia lain"? Gini deh, jadi cara yang aman dan mudah menghibur orang bete itu:


  1. Jangan usik masalahnya. Itu urusan dia, ente jangan ikut campur.
  2. Jangan terpengaruh kalau dikompori, malah ente sendiri jadi bete dan stres nanti. Jadilah penengah, jadilah pendamai, jadilah pemecah solusi.
  3. Alihkan perhatiannya kepada hal yang menaruh minatnya, kalau dia suka bola bicara tentang bola, kalau suka baca, tawarkan sebuah buku yang menarik minatnya. Kalau dengan itu juga masih bete,
  4. Kasih humor, plesetan, pantun lucu, tebak-tebakan gokil dsb, misalnya, "eh bro, tahu ga kenapa ban belakang motor cepat gundul?" Dia tidak menjawab, masih manyun. "Itu karena ban belakang selalu mikir bagaimana caranya mendahului ban depan." Masih manyun? Atau, bro tadi pagi 2 orang satpam tiba-tiba kena muntaber, tahu ga kenapa? Karena senyum ente beda cuy, agak kecut-kecut gimana gitu kayak bau kelek." Hahaha ... Kalau ente beruntung tawanya akan meledak. Tapi kalau masih manyun juga ...
  5. Traktir dia ke warteg atau restauran Padang, Dunkin Donat, KFC atau kemana pun yang dia mau, kalau ente punya uang, kalau tidak minta dia traktir ente. Hehehe .. Tambah stres dong coy ... Atau 
  6. Ajak kesuatu tempat yang dia suka atau sarankan dia mampir ke blog aneh gila ini sering-sering karena banyak konten lucu, lebay dan gila di sini, oke cuy supaya stresnya hilang.

Begitulah cara menghibur orang bete ala blog aneh gila. Selanjutnya selamat mencoba dan jangan lupa angkat jemuran, oke Jim?

Monday, April 27, 2015

Bagaimana Cara Menjadi Orang Yang Unik Dan Menarik? Jangan Makan Kutu!

Nah, Jim, inilah yang menjadi permasalahan di jaman modern, di jaman serba canggih dan gila, yaitu bagaimana cara menjadi orang yang unik dan menarik. Apakah kita perlu pergi ke kursus kepribadian, perlukah kita meniru bintang-bintang film pujaan, atau mengkopi setiap perilaku orang sukses?

Apa pun itu cuy, yang penting usaha. Belum ada hasil tidak apa-apa, yang penting terus mencoba. Tidak ada satupun yang sia-sia dalam hidup ini, kecuali orang yang cemen, tidak berani mengambil risiko. Dialah orang yang membuang waktu untuk berleha-leha dan ngupil sepanjang hari. Lho! Gini Jim, cara menjadi orang yang berpenampilan unik dan menarik itu perlu memulainya dari cermin. Lihat cermin, ada apa di sana? Orang super jelek, ringkih, jerawatan, penyakitan, bokek dan banyak utang. Luar biasa! Fantastis Inilah yang namanya perjuangan. Kenapa begitu?

cara menjadi orang yang unik dan menarik
Begini, kesuksesan itu terpacu sepenuhnya dari kemalangan yang kita dapat. Dari kata justru. Justru kita jelek kita termotivasi untuk mempercantik hati, justru karena ringkih, kita termotivasi untuk mempunyai jiwa yang tegar, yang jerawatan, bokek banyak utang melakukan segala cara menjadi orang yang lebih baik. Hidup itu unik dan menjadi orang dengan kepribadian menarik adalah pilihan yang tepat. Sesuatu yang unik dan menarik orang untuk dekat dengan kita perlu kita gali dari jiwa masing-masing.

Nah, yang perlu agan latih untuk menjadi pribadi yang lebih baik:

  • Bermoral dan jangan melanggar agama
  • Orisinil, jangan meniru siapa-siapa
  • Dengar kata hati, jangan terpengaruh sekeliling ente
  • Buat sebuah kreatifitas dan konsisten dengan itu
  • Tidak harus tampan dan gagah, yang penting percaya diri
  • Humoris tapi jangan lebay
  • Jangan suka mengatur orang, jadilah pendengar yang baik
  • Harus yakin bisa sukses dalam situasi apa pun dengan merubah mental dan cara pandang sesuatu
Mainkan visualisasi bagaimana cara menjadi orang yang unik dan menarik ini dalam keseharian ente. Bayangkan visualiasi ini dengan keyakinan mantap menuju kesana. Ini bukan sekedar menghayal, tapi ini menjawab semua pantulan alam dari apa yang ente pikirkan, ente pesimis itu yang ente dapat, ente yakin sukses, itu juga yang ente dapat. Selamat berlatih aja deh ...

Sunday, April 26, 2015

Cara Unik Belajar Bahasa Inggris

Saudara-saudara sekalian, ketahuilah bahwa jika ente masih suka mengupas grammar seperti mengupas bawang itu bukan cara belajar bahasa inggris yang efektif, yang membuat ente cepat bisa. Kecuali jika ente memang ingin nilai bagus atau berkorespondesi secara betul, jelas grammar penting.

Menurut orang Inggris sendiri yang sangat efektif untuk bisa conversation, ente mendengar langsung dari native speaker dan menirunya semirip-miripnya. Tiada cara belajar bahasa inggris yang lebih efektif dari itu. Nah akses untuk itu sekarang banyak. Di Internet ente bisa mendapatkan fasilitas gratis, baik berupa teks maupun audio visual.

Masalahnya ente sudah dibrainwash dengan metode tradisional. Yaitu semuanya perlu rumusan. Sekarang ente sedang fokus kepada cara belajar matematika, kimia atau bahasa inggris? Kalau Anda benar-benar ingin lancar berbahasa inggris ya harus berbicara, bukan mengupas bawang, eh, grammar.

Oke, tadi tidak ada yang lebih efektif daripada seperti yang disarankan si bule. Tapi ente bisa melakukan hal-hal hebat seperti

cara unik belajar bahasa inggris
kapan mau ke negeri ane, om,
nanti ente ane ajarin mau?
  1. Ente sudah menganggap diri ente sebagai orang Inggris, jadi tidak ada celah untuk ngomong Indonesia. Jika tidak tahu, buka kamus. Jika ingin memastikan apa yang kita ucapkan salah atau betul cek di Google, ketikkan kata, kalimat atau prasa di mesin pencari, dan otomatis mesin pencari itu akan menampilkan kata-kata yang benar yang setiap hari dicari orang di dunia. Jadi tingkat keakuratannya sekitar 99%
  2. Ente ngomong sendiri. Eit jangan salah, ini bukan menganjurkan ente jadi orang gila. Ente ngomong sendiri saat tidak ada orang di sekitar ente. Boleh juga dalam hati. Ente bisa buat script atau bicara spontan. Bukankah dengan cara ini ente dapat vocab baru? ukankah terus ente akan tergerak mencari tahu makna kata-kata baru?
Ente mengulang-ulangnya. Ini namanya drilling. Mengulang-ulang menyuarakannya dan meriewnya. Otomatis ente akan tahu grammar tanpa mengupasnya mirip orang mengupas bawang. Ini namanya functional approach method. Dengar, tiru, dengar tiru, buat improvisasi, demikian berulang-ulang.

Demikian jim cara belajar bahasa inggris ala blog aneh gila. Jika ente perlu tutor boleh ane rekomendasikan link ini. Good bye, see you and good luck.

Cara Unik Berhenti Merokok

Jim, tidak ada yang bisa melakukan suatu perubahan yang hebat dalam hidup ente kecuali ente bersungguh-sungguh melakukannya. Itulah cara berhenti merokok yang paling tepat! Ingat pepatah if at first you don't succeed, try and try again. Senada juga, man jadda wa jada! Dia yang bersungguh-sungguh pasti bisa!

cara unik berhenti merokok
Memang sih mudah dikatakan, susah dijalankan, setiap ada keinginan untuk tidak membakar uang dan tidak membeli batangan putih teman santai sehabis makan. Berbagai cara sudah dilakukan tapi untuk berhenti merokok total, sungguh susahnya bukan main. Apa saja cara yang ente telah lakukan Jim? Pertama tentu niat, terus menjalankan niat Anda tersebut, terus menunggu dan yah, ngebul lagi. Asyeek ...

Namanya juga candu. Setiap orang yang sudah kecanduan, tidak akan bisa menyetop kebiasan yang sudah mendarah daging ini. Mungkin kalau ente tantang si pecandu, "10 Juta Stop!" mungkin dia akan ambil tantangan ini. Tapi untuk berapa lama? Akankah selamanya? Paling dia juga akan diam-diam ngebul di tempat yang ente kagak tahu, ya ga coy? Cara menantang orang agar berhenti merokok malah membuat dia lebih ingin merokok lagi. Kan berabe tuh. Terus gimana donk?

Pernah mencoba hypnotherapy? Mungkin ini unik, karena sepenuhnya akan mendominasi alam bawah sadar Anda untuk berfikir seolah-olah Anda bukan perokok dan mampu untuk tidak ngebul selamanya. Tapi kembali semuanya terpulang pada ente ente brur. Kalau ente masih berada di kumpulan "kereta api" ini ya selamanya Anda tidak akan terbebas dari masalah Anda.

Karenanya perlu lakukan hal-hal unik seperti:

  • Rubah sikap mental dan pasang target. Ini mungkin bukan cara berhenti merokok yang sangat efektif. Tapi jika di awal ente bersungguh-sungguh, ente akan termotivasi, Bayangkan bahwa ente James Bond yang di kagumin cewek-cewek dan katakan setiap saat: "No Smoking!" 
  • Bangun dan kembangkan visualisai lain misalnya ente adalah orang keren, panutan masyarakat, olahragawan yang senantiasa suka dengan gaya hidup sehat. Ente adalah Ade Rai yang berotot kawat dan bertulang besi
  • Jika keinginan kuat datang, bayangkan seorang penderita tipus, TBC atau kanker paru-paru dan bayangkan seolah-olah umur mereka bisa dihitung dengan jari. Bayangkan ente akan berada posisi mereka jika tidak secepatnya bertindak. 
Demikian Jim, memang mudah teori tapi ... Prakteknya harus dibuat mudah juga donk. Masak ente mau dikadalin asep mulu, bakar-bakar uang, ga sayang badan apa--mikir!

Saturday, April 25, 2015

Cara Unik Mengetahui Kepribadian Seseorang

Oke jim, di hari yang sangat indah dan bahenol ini, daku ingin berbagi sesuatu yang mungkin penting dalam hidup ente, yaitu cara unik mengetahui kepribadian seseorang. Mungkin selama ini ente jengah, karena orang-orang disekeliling ente bermuka dua, tiga, empat atau menjelma menjadi Dasamuka, alamaaaak ...

cara unik mengetahui kepribadian seseorang
Bicara atau mengetahui mengenai watak yang berubah-rubah sih gampang, tidak perlu menuang air di daun Talas, cukup nonton tipi dan tonton komentator para politikus yang kayak tikus itu. Lihatlah mereka hanya mencari untung atau mencari kesempatan dalam kesempitan dan itu bukan cara unik cepat kaya, kecuali kalau ente tidak percaya neraka. Yang kita perlukan adalah kursi, emang ente mau berdiri 24 jam nonstop! Untuk mengetahui kepribadian seseorang kita tidak perlu kaca pembesar. Kita tidak perlu pergi ke dukun, tidak perlu jampe-jampe khusus.

Kalau menurut pakem yang berlaku cara unik mengetahui kepribadian seseorang itu

  • Melalui Zodiac. Coba ane terka, kalau ente suka belanja secara ekstrim pasti ente Taurus, Virgo dan Capricorn. Kalau ente suka ga betah di rumah, pasti ente Gemini, Libra dan Aquarius. Kalau tiba-tiba ente meledak dan emosi, ente pasti Cancer. Kalau ente sering sakit kepala pasti ente Aries, betul?  Seseorang bisa mengetahui kepribadian dirinya sendiri dengan Zodiac.
  • Tulisan tangah. Nah ini juga sudah menjadi rahasia umum. Tulisan tangan yang susah di baca kebanyakan milik dokter. Tulisan tangan yang miring ke kanan, ke kiri, banyak bulatan, atau loncat-loncat bukan berarti orangnya miring, suka loncat-loncat ke kanan ke kiri dsb.
  • Tanda tangan. Kalau harga tanda tangan itu sekitar 300 juta pasti milik celebriti atau orang penting. Tapi kalau tanda tangan ente membuat ente stres, kemungkinan tiap hari ente berhungan dengan Debt Collector. Wkwkwkwkwk ...
  • Wajah. Ini yang paling mudah. Ini biasa dikenal dengan nama personology, lebih tepatnya adalah Physiognomy, yakni membaca karakter atau kepribadian seseorang berdasarkan penampilan luar, khususnya wajah.
  • Aura. Bukan Aura Kasih cuy ... Menilai kepribadian berdasarkan aura yang dilihat adalah warna dari aura seseorang seperti contohnya jika warna aura seseorang adalah warna merah maka itu menandakan dirinya memiliki ego yang besar untuk mencapai kesuksesan namun juga terkadang dapat menunjukkan seseorang yang suka gugup.
Begitulah jim, beberapa cara unik mengetahui kepribadian seseorang. Kalau merasa kurang mantap coba aja ke orangnya langsung, "eh, ente sebenarnya orangnya gimana sih?" Tapi hati-hati cuy, bisa-bisa ente dapat bogem mentah, karena nanyanya sambil bentak-bentak.

Tuesday, April 14, 2015

Cara Aneh Gila Agar Berwibawa Dan Disegani Semua Orang

Ingin tahu cara agar berwibawa dan disegani semua orang, termasuk wanita? Jangan kuatir, sebentar lagi Anda akan bercermin dan mengakui bahwa orang yang ada di cermin itu bukanlah seorang yang tidak diperhitungkan, bukanlah seorang pecundang dan bukanlah seorang yang tidak punya nyali merubah nasib.

Harga diri adalah segalanya, beda dengan harga bawang, harga cabe dan harga jengkol saat kenaikan BBM. Karenanya perlu digarisbawahi kalau hidup hanya untuk diinjak-injak orang mending segera mencari cara agar di kemudian hari kita hidup lebih mertarbat. Agar berwibawa dan disegani semua orang kita harus merubah mental terlebih dulu. Sangat tidak lucu kalau tekad Anda bulat untuk merubah segala sesuatu tentang Anda, Anda malah main-main. Jangankan wanita, kucing pun tak akan melirik Anda.

Hati-hati merealisakan keinginan Anda tersebut. Jangan sampai Anda malah termasuk dalam kategori pecundang seperti:

  • Berwajah tegas, tapi berhati waria
  • Bertingkah pola seperti bos, tapi bokek melulu
  • Ingin tahu segala urusan orang, diminta tolong kabur
  • Banyak teori, pelaksanaannya nol besar

Setiap orang yang berwibawa dan disegani semua orang tidak selalu memulai segala sesuatunya dari bakat atau bawaan lahir. termasuk dalam hal ini para politisi dan pengajar. Siapa pun Anda, pria maupun wanita bisa tidak perlu menyalahkan ibu yang mengandung dan mempertanyakan, misalnya, "kenapa kepalaku peang?"

Cara aneh gila agar berwibawa dan disegani semua orang termasuk wanita--jika Anda pria dan bukan waria adalah:

  1. Banyak nonton film India dimana bintang utamanya berperan sebagai inspektur Vijay.
  2. Jangan pernah membayangkan diri Anda sebagai Shaggy sahabat Scooby Do yang takut hantu itu--tidak lucu!
  3. Kurangi kegemaran Anda akan musik metal, Anda malah menakut-nakuti kaum wanita, termasuk mengolah otot yang berlebihan. Jijay .... Dangdut bolehlah, selain pop, jazz, R&B dan klasik.
  4. Wajib kocak! Dalam kehidupan Anda perlu punya selera humor, meskipun Anda tidak perlu jadi pelawak. 

Seperti konten blog ini, dimana kalau Anda baca sekilas, tema cara agar berwibawa dan disegani semua orang ini terdengar mengada-ada. Tapi esensi sebenarnya adalah Anda perlu merubah sikap mental Anda dari pesimis menjadi optimis, dari selalu negatif thinking menjadi positif thinking, termasuk menganggap diri Anda sebagai manusia yang tidak berharga dimuka bumi.

Salah satu cara agar bisa mendapatkan segala yang Anda inginkan selalulah percaya pada diri Anda sendiri dan pertolongan Tuhan. Dalam hidup ini ada hukum alam yang diciptakan Tuhan sebagai sarana untuk membuktikan sesuatu usaha: Law of attraction--hukum tarik menarik. Kita apa yang kita fikirkan, kita dapat keburukan karena kita selalu memikirkannya, Sebaliknya kita mendapatkan kesuksesan karena itu adalah obsesi kita. Anda bukan pecundang! Anda hanya perlu merubah mental untuk menjadi orang yang lebih baik dari sekarang.

Salam canda, salam sukses!

Monday, March 16, 2015

9 Alasan Kenapa Orang Gagal Dalam Hidupnya

Aneh gila, orang-orang yang gagal dalam hidupnya menyalahkan orang lain dan tidak berusaha mencari cara bagaimana bisa berhasil dalam hidup. Contohnya si Tince, perawan tua, yang tidak jelek-jelek amatlah mukanya. Berusia 35 ke atas, tapi selalu saja berburuk sangka ke lawan jenisnya. Gimana dapat jodoh? Jenis begini, mudah kesinggung dan apapun yang lo lakuin pasti serba salah. Jangan coba-coba menjulurkan lidah ke doi coy---bisa dilempar panci. Wkwkwkwkwk ...

Itu sih salah satu episode dalam hidup, brur. Orang bilang sih kegagalan adalah sukses yang tertunda, tapi banyak orang sih lebih suka menunda-nunda sampai mati, ya ga mungkin donk, mau dimasukin liang lahat baru berusaha mencari cara bagaimana sukses dalam hidup ini. Semuanya sama jim, kita diberi waktu yang kudu bisa dimanfaatin sebaik-baiknya.

Nah bibit-bibit kegagalan-kegagalan berikut mudah-mudahan tidak bro dan sis tiru oke? Hidup kan sekali, karenanya perlu sukses berkali-kali donk. Yo-ai!

1. Mudah menyerah
Inilah sifat cemen sebenar-benar cemen. Baru dilempar panci aja udah ga berani ngelamar di Tince di atas. Lho! Kok jadi ngaco begini ... Begini, bro. Sifat gampang berputus asa akan menjauhkan kita dari kesuksesan. Kan pepatah mengatakan, if at first you don't succeed, try and try again. Atau man jadda, wa jada--siapa yang bersungguh-sungguh pasti dapat!

2. Tidak perduli
Siapa yang menanam dia menuai, siapa yang bersedekah rejeki ditambah. Nah, ente bangga dengan keakuan ente kemana-kemana menggelorakan semangat emang gue pikirin. Ada kulit pisang di tengah jalan, ente cuekin, nah nanti ente keserempet mobil, syukur-syukur ada yang nolong. Kalau semua manusia niru ente pada cuek, ya udah minta tolong aja ama rumput yang bergoyang

3. Berada di tempat yang salah
The right man in the wrong place. Jika juragan bekerja di bidang marketing, tapi jiwa ente ada pada mendesain bangunan itu adalah kasalahan bro. Ini bukan salah satu cara agar sukses dalam hidup, ini namanya membuang umur. Carilah pekerjaan dan aktifitas yang sesuai dengan minat kangmas dan kangmbok.

4. Menyalahkan orang lain, lupa kesalahan sendiri
Gajah di pelupuk mata tidak kelihatan, ketombe di seberang benua jelas banget terlihat! Wadao! Inilah salah satu alasan kepada orang gagal dalam hidupnya. Penyakit yang hampir melanda seluruh umat manusia. Hanya yang cepat menyadarinya yang sang selamat.

5. Penakut
Menjadi seorang yang selalu lama mengambil tindakan, tidak akan membuat Anda orang sukses. Termasuk juga yang takut berisiko, yang berada di comfort zone untuk jangka waktu yang lama, hanya itu-itu saja yang di dapatnya. Kita tidak bisa jadi pemberani, setidak-tidaknya belajar menjadi tidak penakut

6. Pesimis
Segala sesuatu yang dipandang dengan tanpa keyakinan kuat seseorang dapat melakukannya akan menjauhkan orang dari keberhasilan hidup. Kalau ini sudah menjadi penyakit akut, maka hanya akan berada di barisan menonton sementara orang lain mengisi hidupnya dengan karya-karya besar

7. Tidak fokus
Bagaimana bisa sukses dalam hidup kalau tidak minum aqua, eh salah. Orang jalan ke barat dia ke timur, orang ke kantor dia ke kuburan. Semuanya perlu terencana dan tetap fokus pada tujuannya. Fokus kepada kesuksesan, bukan selalu murung, meratapi kegagalan

8. Berfikir ruwet
Ini dia satu lagi, orang tanya bagaimana cara buat telor asin, eh malah menjelaskan investasi buat pabrik telur asin. Apa mau dilempar telur besuk, mikir donk--lho kok malah marah? Sore pembaca--esmosi nih.

9. Tidak punya rencana
Terakhir, jelas kalau tidak punya rencana maka Anda akan berfikir seperti kebanyakan orang, biarkan hidup mengalir begitu saja. Padahal kalau Anda berada di perahu dan tidak mengayuhnya Anda tidak akan sampai-sampai, ya ga bro?

Begitulah bro, artikel singkat seputar kenapa orang tidak bisa menggapai sukses dalam hidupnya. Ente punya versi sendiri? No problemo, boleh share. Doain ane ya bro, supaya sukses, ane doain ente juga dah, amiiiin.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...