Blog kumpulan berita unik, lucu dan aneh di sini tempatnya. Apalagi? Tip-tip berguna yang disampaikan secara santai dan kocak, termasuk plesetan? Cerita hantu konyol? Monggo mas, monggo mbak ...
Showing posts with label cara agar berwibawa. Show all posts
Showing posts with label cara agar berwibawa. Show all posts

Tuesday, May 5, 2015

Cara Menjadi Orang Yang Disukai Dimana-Dimana

Ingin punya pengaruh, wibawa dan hidup nyaman dengannya? Sebagian orang ingin menjadi orang yang disukai, selain berharta juga punya jabatan dan pangkat. Kehormatan adalah segalanya. Tapi bagaimana cara menghadirkannya dalam hidup Anda?

Tidak ada yang hadir dalam hidup secara instan. Kadang-kadang kita perlu mutar-mutar untuk mendapatkan segala apa yang kita inginkan, perlu perjuangan dan pengorbanan. Agar disenangi, disegani, diteladani dan dihormati awalnya tidak selalu mendapat perlakuan hidup yang baik dari lingkuangannya. Ingat cerita klasik Sengsara Membawa Ni'mat? Begitulah cerita yang bergulir di masyarakat dari masa ke masa.

Dalam film hampir selalu digambarkan tokoh utama selalu menjadi pemenang di akhir cerita dan segala sesuatunya berakhir happy ending. Nah, berdasarkan ini bagi siapa pun yang ingin menjadi orang yang dihargai dan disayangi perlu menyadari penderitaan, kesengsaraan, pelecehan adalah hal yang biasa dalam hidup. Ini sebagai acuan untuk menjadikan diri Anda tangguh dan tak terkalahkan di masa depan.

Apakah selama ini Anda telah berusaha menjadi pribadi yang disukai di lingkungan, baik di tempat tinggal, kantor atau di mana pun Anda berada? Itu usaha yang positif dan patut diacungkan jempol.

Nah untuk usaha yang satu ini:

  • Anda perlu kemenyan untuk mewujudkan keinginan Anda tersebut. Lho?!!!
  • Anda perlu piara tuyul agar terlihat lebih mempesona. Lho lagi?!!!
  • Anda perlu sewa bodyguard untuk menjaga harta Anda. Lho? Lho? Lho?!!!
Becanda Jim, biar nggak terlalu tegang, Itu di atas juga salah satu metode agar disukai sesamanya, bukan kutu atau kuda nil. Yah jadi ente perlu perhatikan tip-tip berikut  ...

  1. Selera humor adalah salah satu cara mencairkan suasana dan memperlancar hubungan antar sesama, tapi ingat, tidak perlu lebay dan harus tahu di mana saat dan tempat yang tepat untuk melucu.
  2. Banyak mendengar dan usahakan tuntas, memotong, mendebat, menjatuhkan orang sangat tidak mengenakkan baik bagi ente sendiri maupun orang lain. Jika terpaksa berdebat lakukan dengan santun.
  3. Jangan mengatur orang lain dan lebih tahu daripada dia, meskipun ente yakin ente benar. Alih-alih jadi seseorang yang dihargai orang lain. Anda adalah makhluk yang resek. 
  4. Berkepribadian, tidak suka niru, njiplak. Harus orisinil dalam tindakan dan karya.
  5. Jadilah motivator, selalu berfikir positif dan memotivasi tak hanya diri sendiri juga orang lain untuk maju.
  6. Taat ibadah dan tidak suka mengolok-olok orang lain
  7. Hidup sederhana (Dalam Islam, keserderhanaan atau zuhud = tidak memikirkan dunia berlebih-lebihan) membuat manusia itu disayang sekelilingnya.
  8. Mampir ke blog ini sering-sering. Lho?!!! Itu mah bukan cara menjadi pribadi yang disukai orang lain, tapi disukai blogger.
Hehehe no. 8 tidak wajib, mungkin sunah atau alternatif atau imbauan, terutama saat sakit gigi atau bokek.

Monday, April 27, 2015

Bagaimana Cara Menjadi Orang Yang Unik Dan Menarik? Jangan Makan Kutu!

Nah, Jim, inilah yang menjadi permasalahan di jaman modern, di jaman serba canggih dan gila, yaitu bagaimana cara menjadi orang yang unik dan menarik. Apakah kita perlu pergi ke kursus kepribadian, perlukah kita meniru bintang-bintang film pujaan, atau mengkopi setiap perilaku orang sukses?

Apa pun itu cuy, yang penting usaha. Belum ada hasil tidak apa-apa, yang penting terus mencoba. Tidak ada satupun yang sia-sia dalam hidup ini, kecuali orang yang cemen, tidak berani mengambil risiko. Dialah orang yang membuang waktu untuk berleha-leha dan ngupil sepanjang hari. Lho! Gini Jim, cara menjadi orang yang berpenampilan unik dan menarik itu perlu memulainya dari cermin. Lihat cermin, ada apa di sana? Orang super jelek, ringkih, jerawatan, penyakitan, bokek dan banyak utang. Luar biasa! Fantastis Inilah yang namanya perjuangan. Kenapa begitu?

cara menjadi orang yang unik dan menarik
Begini, kesuksesan itu terpacu sepenuhnya dari kemalangan yang kita dapat. Dari kata justru. Justru kita jelek kita termotivasi untuk mempercantik hati, justru karena ringkih, kita termotivasi untuk mempunyai jiwa yang tegar, yang jerawatan, bokek banyak utang melakukan segala cara menjadi orang yang lebih baik. Hidup itu unik dan menjadi orang dengan kepribadian menarik adalah pilihan yang tepat. Sesuatu yang unik dan menarik orang untuk dekat dengan kita perlu kita gali dari jiwa masing-masing.

Nah, yang perlu agan latih untuk menjadi pribadi yang lebih baik:

  • Bermoral dan jangan melanggar agama
  • Orisinil, jangan meniru siapa-siapa
  • Dengar kata hati, jangan terpengaruh sekeliling ente
  • Buat sebuah kreatifitas dan konsisten dengan itu
  • Tidak harus tampan dan gagah, yang penting percaya diri
  • Humoris tapi jangan lebay
  • Jangan suka mengatur orang, jadilah pendengar yang baik
  • Harus yakin bisa sukses dalam situasi apa pun dengan merubah mental dan cara pandang sesuatu
Mainkan visualisasi bagaimana cara menjadi orang yang unik dan menarik ini dalam keseharian ente. Bayangkan visualiasi ini dengan keyakinan mantap menuju kesana. Ini bukan sekedar menghayal, tapi ini menjawab semua pantulan alam dari apa yang ente pikirkan, ente pesimis itu yang ente dapat, ente yakin sukses, itu juga yang ente dapat. Selamat berlatih aja deh ...

Sunday, April 26, 2015

Cara Unik Berhenti Merokok

Jim, tidak ada yang bisa melakukan suatu perubahan yang hebat dalam hidup ente kecuali ente bersungguh-sungguh melakukannya. Itulah cara berhenti merokok yang paling tepat! Ingat pepatah if at first you don't succeed, try and try again. Senada juga, man jadda wa jada! Dia yang bersungguh-sungguh pasti bisa!

cara unik berhenti merokok
Memang sih mudah dikatakan, susah dijalankan, setiap ada keinginan untuk tidak membakar uang dan tidak membeli batangan putih teman santai sehabis makan. Berbagai cara sudah dilakukan tapi untuk berhenti merokok total, sungguh susahnya bukan main. Apa saja cara yang ente telah lakukan Jim? Pertama tentu niat, terus menjalankan niat Anda tersebut, terus menunggu dan yah, ngebul lagi. Asyeek ...

Namanya juga candu. Setiap orang yang sudah kecanduan, tidak akan bisa menyetop kebiasan yang sudah mendarah daging ini. Mungkin kalau ente tantang si pecandu, "10 Juta Stop!" mungkin dia akan ambil tantangan ini. Tapi untuk berapa lama? Akankah selamanya? Paling dia juga akan diam-diam ngebul di tempat yang ente kagak tahu, ya ga coy? Cara menantang orang agar berhenti merokok malah membuat dia lebih ingin merokok lagi. Kan berabe tuh. Terus gimana donk?

Pernah mencoba hypnotherapy? Mungkin ini unik, karena sepenuhnya akan mendominasi alam bawah sadar Anda untuk berfikir seolah-olah Anda bukan perokok dan mampu untuk tidak ngebul selamanya. Tapi kembali semuanya terpulang pada ente ente brur. Kalau ente masih berada di kumpulan "kereta api" ini ya selamanya Anda tidak akan terbebas dari masalah Anda.

Karenanya perlu lakukan hal-hal unik seperti:

  • Rubah sikap mental dan pasang target. Ini mungkin bukan cara berhenti merokok yang sangat efektif. Tapi jika di awal ente bersungguh-sungguh, ente akan termotivasi, Bayangkan bahwa ente James Bond yang di kagumin cewek-cewek dan katakan setiap saat: "No Smoking!" 
  • Bangun dan kembangkan visualisai lain misalnya ente adalah orang keren, panutan masyarakat, olahragawan yang senantiasa suka dengan gaya hidup sehat. Ente adalah Ade Rai yang berotot kawat dan bertulang besi
  • Jika keinginan kuat datang, bayangkan seorang penderita tipus, TBC atau kanker paru-paru dan bayangkan seolah-olah umur mereka bisa dihitung dengan jari. Bayangkan ente akan berada posisi mereka jika tidak secepatnya bertindak. 
Demikian Jim, memang mudah teori tapi ... Prakteknya harus dibuat mudah juga donk. Masak ente mau dikadalin asep mulu, bakar-bakar uang, ga sayang badan apa--mikir!

Tuesday, April 14, 2015

Cara Aneh Gila Agar Berwibawa Dan Disegani Semua Orang

Ingin tahu cara agar berwibawa dan disegani semua orang, termasuk wanita? Jangan kuatir, sebentar lagi Anda akan bercermin dan mengakui bahwa orang yang ada di cermin itu bukanlah seorang yang tidak diperhitungkan, bukanlah seorang pecundang dan bukanlah seorang yang tidak punya nyali merubah nasib.

Harga diri adalah segalanya, beda dengan harga bawang, harga cabe dan harga jengkol saat kenaikan BBM. Karenanya perlu digarisbawahi kalau hidup hanya untuk diinjak-injak orang mending segera mencari cara agar di kemudian hari kita hidup lebih mertarbat. Agar berwibawa dan disegani semua orang kita harus merubah mental terlebih dulu. Sangat tidak lucu kalau tekad Anda bulat untuk merubah segala sesuatu tentang Anda, Anda malah main-main. Jangankan wanita, kucing pun tak akan melirik Anda.

Hati-hati merealisakan keinginan Anda tersebut. Jangan sampai Anda malah termasuk dalam kategori pecundang seperti:

  • Berwajah tegas, tapi berhati waria
  • Bertingkah pola seperti bos, tapi bokek melulu
  • Ingin tahu segala urusan orang, diminta tolong kabur
  • Banyak teori, pelaksanaannya nol besar

Setiap orang yang berwibawa dan disegani semua orang tidak selalu memulai segala sesuatunya dari bakat atau bawaan lahir. termasuk dalam hal ini para politisi dan pengajar. Siapa pun Anda, pria maupun wanita bisa tidak perlu menyalahkan ibu yang mengandung dan mempertanyakan, misalnya, "kenapa kepalaku peang?"

Cara aneh gila agar berwibawa dan disegani semua orang termasuk wanita--jika Anda pria dan bukan waria adalah:

  1. Banyak nonton film India dimana bintang utamanya berperan sebagai inspektur Vijay.
  2. Jangan pernah membayangkan diri Anda sebagai Shaggy sahabat Scooby Do yang takut hantu itu--tidak lucu!
  3. Kurangi kegemaran Anda akan musik metal, Anda malah menakut-nakuti kaum wanita, termasuk mengolah otot yang berlebihan. Jijay .... Dangdut bolehlah, selain pop, jazz, R&B dan klasik.
  4. Wajib kocak! Dalam kehidupan Anda perlu punya selera humor, meskipun Anda tidak perlu jadi pelawak. 

Seperti konten blog ini, dimana kalau Anda baca sekilas, tema cara agar berwibawa dan disegani semua orang ini terdengar mengada-ada. Tapi esensi sebenarnya adalah Anda perlu merubah sikap mental Anda dari pesimis menjadi optimis, dari selalu negatif thinking menjadi positif thinking, termasuk menganggap diri Anda sebagai manusia yang tidak berharga dimuka bumi.

Salah satu cara agar bisa mendapatkan segala yang Anda inginkan selalulah percaya pada diri Anda sendiri dan pertolongan Tuhan. Dalam hidup ini ada hukum alam yang diciptakan Tuhan sebagai sarana untuk membuktikan sesuatu usaha: Law of attraction--hukum tarik menarik. Kita apa yang kita fikirkan, kita dapat keburukan karena kita selalu memikirkannya, Sebaliknya kita mendapatkan kesuksesan karena itu adalah obsesi kita. Anda bukan pecundang! Anda hanya perlu merubah mental untuk menjadi orang yang lebih baik dari sekarang.

Salam canda, salam sukses!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...