Blog kumpulan berita unik, lucu dan aneh di sini tempatnya. Apalagi? Tip-tip berguna yang disampaikan secara santai dan kocak, termasuk plesetan? Cerita hantu konyol? Monggo mas, monggo mbak ...
Showing posts with label kenapa susah jodoh. Show all posts
Showing posts with label kenapa susah jodoh. Show all posts

Saturday, May 2, 2015

Kenapa Susah Jodoh? Buka Dulu Pagarmu!

kenapa susah sekali mendapat jodoh
Ada yang mau nyusul Yasmin Eleby? Monggo ...
Siapa pun Anda yang sedang menjomblo jangan tiru Yasmin Eleby, karena susah jodoh,dia menikah dengan dirinya sendiri. Asyeeek ... Kenapa harus begini? Dengan gaun pengantin berwarna ungu dan didampingi keluarga dan sahabat. Ia memilih menikah dengan diri sendiri setelah putus asa karena tak jua sang tautan hati datang melamar, Wow!

Yasmin Eleby, perempuan asal Houston, Texas, mengaku sejak berusia 38 tahun ia sudah memutuskan, jika hingga ia berusia 40 tahun tak juga menikah, maka ia akan menikah dengan dirinya sendiri. Nah, kalau Anda dalam kondisi seperti ini jangan pernah melakukan hal gila ini. Masalah susah jodoh, perlu ditelisik lebih dalam. Yang pasti Anda perlu yakin bahwa seseorang untuk mendampingi Anda hingga akhir masa sudah tercipta. Masalahnya Anda mau menerimanya atau tidak? Anda perlu instropeksi dan mau membuka diri, karena kebanyakan manusia pandai menilai orang tapi susah mengoreksi diri sendiri. 

Daripada Anda melakukan hal gila seperti berencana untuk bulan madu ke India, Italia ataupun Papua dengan diri sendiri setelah jadi penganten, mending merenung dan mendapatkan pelajaran yang penting dari masalah ini. Ini adalah momen yang sangat menentukan dalam hidup Anda. Berlarut-larut galau dalam masalah ini, maka Anda pun tiba-tiba merasa kok uban cepat amat tumbuhnya. Kenapa ragu? Jodoh di tangan Tuhan, tidak perlu susah kalau kita berusaha, bukan hanya mencari (terutama bagi pria) tapi berusaha membuka 'pagar" supaya dia mudah datang.

Buka pagar yang Anda ciptakan sendiri, kalau perlu hancurkan dan singkirkan, diantaranya:

  • Ah, masak iya ada yang mau sama saya.
  • Ah, ini orang resek, ga level
  • Saya kan maunya yang cantik. Kalau saya yang ganteng donk.
  • Saya harus kaya dulu nantilah carinya
  • Dia harus lebih tinggi pendidikannya dari saya. Saya kan S2, gimana sech?
  • Uh, pede amat sih nih orang
  • (Coba cari lagi hal-hal negatif yang menyesakkan dada Anda dan tambahkan pada daftar ini)
Nah pagar-pagar ini yang membuat Anda susah dapat jodoh dalam waktu singkat. Buka, singkirkan, hancurkan. Anda mengundang apa yang Anda mau, Anda tidak yakin dapat, maka Anda tidak akan dapat. Anda menganggap hanya dari penampilan luar seseorang itu resek, yah itulah yang Anda mau. Yang cantik atau tampan tapi sangat tidak masuk akal untuk didapatkan (kayak artis sinetron misalnya), hiduplah dalam mimpi. Jadi kenapa membuat hal-hal yang mempersulit Anda mendapatkan tambatan hati?

Berkenaan dengan ladies, ada sebuah lelucon yang mungkin beberapa dari ente sudah pernah mendengarnya. Begini, ketika seorang perempuan berusia belasan tahun, cara dia memandang cowok ialah, dengan berteriak kegirangan: "Siapa siiiih?" Masuk duapuluhan, mulai ini sinisnya datang, "Hm, siapa ya?" Dan akhirnya di usia 30-an: 'Siapa aja deeeeh ..." (Karena tidak ada lagi yang mau) Jadi renungkan. Tidak boleh songong ...

Allah menciptakan segala sesuatu berpasangan dan seimbang. Ada malam ada siang, Kurus - gemuk. Menabur -  menuai, menghormati - di hormati. Jadi, hargai dan sayangi orang lain Anda akan diperlakukan serupa atau lebih dari itu, Ya, Anda akan mendapatkan cinta yang Anda damba dari cara berpikir positif Anda. Semoga. Gitu cuy. Dah, ah ane mau balik lagi nih, kramas. Bye ...

Sunday, April 28, 2013

Agar Mudah Dapat Jodoh, Lihat Pompa!

Adakah yang bertanya bagaimana caranya agar mudah dapat jodoh sementara usia terus merangkak? Banyak pastinya, karena tidak ada orang yang ingin sendiri. Tidak ada yang ingin "tak laku", tak ada yang ingin menjomblo atau melapuk. Sesuai fitrahnya sebagai manusia, kita ingin didampingi dan mendampingi, berbagi suka duka dalam ikatan formal pernikahan dan berketurunan.

Mengenai nikah itu sendiri, karena konon banyak enaknya daripada tidaknya, yang sudah pun, termasuk saya, pengin lagi. Hehehe. Jadi jangan dengarkan lagu bohong "I'm single and very happy." Itu hanya penghibur diri yang bersifat sementara. Coba bayangkan, saat Anda sangat ingin berumah tangga. tapi tak kunjung dapat pasangan, dengan geramnya Anda mungkin bertanya, "bagaimana sih cara agar mudah dapat jodoh? apa yang seharusnya kulakukan. Kenapa susah amat, kenapa orang lain bisa, kenapa aku susah," dsb. Saat itu Anda tidak akan menyanyikan lagu di atas, bukan? Kalaupun Anda menyanyikan lagu itu dengan gembira, Anda mungkin sedang bersama kawanan orang-orang yang berduka yang menyembunyikan dukanya dengan kegembiraan semu.

Saat malam tiba dan Anda merasa kedinginan Anda mungkin kembali bertanya, "Mungkin Tuhan tidak menciptakan pasangan buatku.Benarkah demikian? Tentu saja ini salah besar. Pasangan Anda sudah Anda dan bagaimana cara agar Anda mudah dapatkan jodoh Anda sesegera mungkin? Jawabannya tidaklah terlalu susah, salah satunya yaitu lihat pompa!

Kalau Anda merasa sudah berusaha dan gagal itu bagus, berarti ada usaha. Tapi kalau cara pandang selama ini salah--dan Anda tak tahu atau tak ingin tahu, maka barangkali Anda perlu melihat pompa. Ibaratkan perjalanan Anda adalah mobil yang bannya kempes. Bagaimana mobil itu bisa jalan lagi, harus dipompa. Demikianlah cara mudah dapat jodoh. Loh! Lihatlah, kalau kita sedang memompa berarti kita menekan udara ke bawah dan udara itu menyebar masuk ke dalam ban dan dengan melakukannya berulang-ulang ban itu pun mengeras dan mobil bisa jalan. Bisakah Anda mengambil hikmah dari sini? Rendahkan sedikit keakuan Anda, kalau susah, pelan-pelan, berulang-ulang seperti memompa. Kalau Anda keataskan pompa itu, udara tidak masuk. Kalau Anda masih meninggi, memandang remeh orang-orang yang diluar kriteria jodoh Anda, banyak mentertawakan mereka dalam gang-gang Anda, mobilnya tidak akan jalan. "Selamanya tidak akan jalan." Faham maksudnya kan? Tidak ada orang yang suka direndahkan, demikian pula Anda, bukan?

Cara pandang salah yang lain, termasuk kekuatiran kalau nantinya menikah, calon pasangan Anda tidak seperti yang diharapkan, karena banyak sekali perbedaan antara Anda dan dia padahal Anda menyuikainya dan dia pun menyukai Anda.Kalau Anda masih suka dikalahkan diri Anda sendiri, maka lihatlah rumah tangga itu nantinya akan dipenuhi pompa, karena sesekali atau seringkali ban itu bocor dan Anda perlu memompanya. Sementara banyak rumah tangga bubar karena keakuan masing-masing, yang lainnya bertahan justru karena sering bertengkar. Saling memompa, dengan kata lain, mengalah bukan berarti kalah.

Bagaimana pun semuanya terpulang kepada Anda. Hati-hati brur dan nona-nona kalau terlambat menyadari hal ini, bisa-bisa brur dan nona-nona kawin sama diri sendiri, wadao!!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...